1. porting KOP motor (Lubang IN dan Out)
Porting adalah membentuk kembali dengan cara menggerus lubang in dan out cylinder head agar volume udara dan bahan bakar yang masuk jadi bertambah besar dan lebih bebas hambatan. Sedangkan polishing adalah menghaluskan bagian-bagian yang sudah diporting dan bagian lain dari mesin agar hisapan udara dan BBM yang masuk jadi semakin lancar. Intinya proses ini bertujuan untuk memperbaiki efisiensi volumetric suatu mesin, untuk mendapatkan performa mesin yang maksimal dan efisien dilakukan secara manual oleh mekanik dengan bantuan alat khusus dan biaya porting biasanya berkisar 100 - 450rb.
2. Gear depan 13 belakang 43
gear depan motor satria fu anda ganti dengan mata 13 dan belakang 43, beli gear yang bentuknya slim, biar lebih ringan bila di pakai, biasanya biaya ganti gear dan rantai yang satu paket ini berkisar sampai 200rb.
3.noken as
supaya tenaga satria fu besar gantilah noken standart dengan noken as, karena tegana di noken as ini sangatlah besar,disini peranan noken as, efisiensi volumetrik sukar di jangkau dari konfigurasi katup, maka durasi dan lifter noken as lebih dimainkan. Terutama waktu katup, kita sangsi mampu memberikan tenaga lebih. meskipun suaranya berisik, tetapi larinya jangan di tanyakan lagi bro, hihihi :D ..
4.karburasi
karburasi pada satria itu vakum, sangat kurang bagus untuk memaksimalkan tenaga, jika ingin memaksimalkan mendingan di ganti dengan PE 28 kalau untuk harian, jika untuk balap saran saya lebih baik pakai koso 34 karena tenaga karburasi koso sangatlah besa di bangdingkan PE karena angin yang masuk kedalam mesin akan lebih cepat dan maksimal, begitu pula dengan pengeluaran angin yang lewat knalpot.
PE 28
KOSO 34
5. knalpot
supaya motor tenaganya lebih LOSSS pakai silencer fu thailand, dan ganti leher knalpot dengan leher knalpot DBS biar tenaganya gede, di bandingkan pakai leher standart karna tenaga yang di buang untuk tenaga lebih LOSSSS
6. velg
ganti velg standart yaitu velg bintang gantilah dengan velg yang beruji, supaya motor terlihat tambah dan lebih memiliki style dalam penampilan, XiXiXiXi :D ehh,..... tp jangan asal pilih velg hlo, kalo kamu suka track"an (ngtrail) pilih juga tromol,velg serta ruji motor dengan kualitas yang terbaik, jangan pakai yang mudah rusak, ntar di trail'in waktu turun velgnya pecah, hihihihi =D
7. busi
busi juga sangat berpengaruh gan, jangan asal pilih busi, ntar malah jadinya mati-mati hlo, coba deh pakai busi Denso Iriduim power, di jamin mantab bener dahh businya, ngk mati - mati.
8. CDI (Capactive Discharge Ignition)
jika kita menggunakan CDI orisinil, CDi yang kita gunakan masih kurang maksimal, karena memiliki batas kecepatan rpm, jika kita akan terus memaksakan menarikan gas saat balapan, bukanya motor kita tambah cepat tetapi tenaganya hilang karna CDI masih memiliki batas kecepatan yang sering kita sebut dengan LIMITER, cara menghindari limiter adalah, ganti dengan CDI racing yang terbaru dan terbagus, yang sekarang lagi nge trand, yaitu CDI REXTOR Programmable, CDI ini beda dengan CDI lain, memiliki tarikan yang ringan dan memberikan nafas yang panjang, serta perlu menggunakan settingan dari laptop / komputer.
9. piston
piston atau yang sering kita sebut seker, motor satria fu yang memiliki besar garis tengah piston yang membuat besar "CC" motor 150 cc dengan di ganti piston honda tiger yang di oversize sekaligus mengkepras bore up dan juga menjenong piston supaya memiliki tegana yang ekstra kejam selain itu jga membuat motor satria fu anda memiliki besar cc hampir 200cc.
10. magnet
bubutin magnet ke tukang bubut, dengan di potong dan di kepras, supaya tarikan lebih ringan dan motor dan nyaman di gunakan,
11. korek mesin
langkah terakhir adalah korek mesin, jangan lupa nih, setelah kalian melakukan semua di atas, motor kalian siap di gazz gazz tanpa batas... di jamin lari motor kalian kenceng bangetd deh, dengan itu motor menjadi memiliki tegana yang sangat besar tinggal cari lawan buat liaran, *ehh
kalau bisa mau balapan, mending ikut event aja, daripada liaran ntar di kejar - kejar polisi sama warga binggun deh, ahihihi =D
test motor
test motor, test motor juga tidak sembarangan, harus bisa merasakan kecepatan mesin yang pas dan posisi duduk yang benar, jika terlalu kedepan ban motor akan spin terlalu lama, padahal sesedikit waktu itu sangat berguna, tetapi apabila terlalu belakang dudukan motor akan jump start, dan mengurangi proporsi kecepatan motor, maka dari itu perlu banyak banyak latihan dan mengoptimalkan mesin dan joki yang berbadu sehingga motor bisa mengeluarkan kemaksimalan kecepatan.
Porting adalah membentuk kembali dengan cara menggerus lubang in dan out cylinder head agar volume udara dan bahan bakar yang masuk jadi bertambah besar dan lebih bebas hambatan. Sedangkan polishing adalah menghaluskan bagian-bagian yang sudah diporting dan bagian lain dari mesin agar hisapan udara dan BBM yang masuk jadi semakin lancar. Intinya proses ini bertujuan untuk memperbaiki efisiensi volumetric suatu mesin, untuk mendapatkan performa mesin yang maksimal dan efisien dilakukan secara manual oleh mekanik dengan bantuan alat khusus dan biaya porting biasanya berkisar 100 - 450rb.
2. Gear depan 13 belakang 43
gear depan motor satria fu anda ganti dengan mata 13 dan belakang 43, beli gear yang bentuknya slim, biar lebih ringan bila di pakai, biasanya biaya ganti gear dan rantai yang satu paket ini berkisar sampai 200rb.
3.noken as
supaya tenaga satria fu besar gantilah noken standart dengan noken as, karena tegana di noken as ini sangatlah besar,disini peranan noken as, efisiensi volumetrik sukar di jangkau dari konfigurasi katup, maka durasi dan lifter noken as lebih dimainkan. Terutama waktu katup, kita sangsi mampu memberikan tenaga lebih. meskipun suaranya berisik, tetapi larinya jangan di tanyakan lagi bro, hihihi :D ..
4.karburasi
karburasi pada satria itu vakum, sangat kurang bagus untuk memaksimalkan tenaga, jika ingin memaksimalkan mendingan di ganti dengan PE 28 kalau untuk harian, jika untuk balap saran saya lebih baik pakai koso 34 karena tenaga karburasi koso sangatlah besa di bangdingkan PE karena angin yang masuk kedalam mesin akan lebih cepat dan maksimal, begitu pula dengan pengeluaran angin yang lewat knalpot.
PE 28
KOSO 34
5. knalpot
supaya motor tenaganya lebih LOSSS pakai silencer fu thailand, dan ganti leher knalpot dengan leher knalpot DBS biar tenaganya gede, di bandingkan pakai leher standart karna tenaga yang di buang untuk tenaga lebih LOSSSS
6. velg
ganti velg standart yaitu velg bintang gantilah dengan velg yang beruji, supaya motor terlihat tambah dan lebih memiliki style dalam penampilan, XiXiXiXi :D ehh,..... tp jangan asal pilih velg hlo, kalo kamu suka track"an (ngtrail) pilih juga tromol,velg serta ruji motor dengan kualitas yang terbaik, jangan pakai yang mudah rusak, ntar di trail'in waktu turun velgnya pecah, hihihihi =D
7. busi
busi juga sangat berpengaruh gan, jangan asal pilih busi, ntar malah jadinya mati-mati hlo, coba deh pakai busi Denso Iriduim power, di jamin mantab bener dahh businya, ngk mati - mati.
8. CDI (Capactive Discharge Ignition)
jika kita menggunakan CDI orisinil, CDi yang kita gunakan masih kurang maksimal, karena memiliki batas kecepatan rpm, jika kita akan terus memaksakan menarikan gas saat balapan, bukanya motor kita tambah cepat tetapi tenaganya hilang karna CDI masih memiliki batas kecepatan yang sering kita sebut dengan LIMITER, cara menghindari limiter adalah, ganti dengan CDI racing yang terbaru dan terbagus, yang sekarang lagi nge trand, yaitu CDI REXTOR Programmable, CDI ini beda dengan CDI lain, memiliki tarikan yang ringan dan memberikan nafas yang panjang, serta perlu menggunakan settingan dari laptop / komputer.
9. piston
piston atau yang sering kita sebut seker, motor satria fu yang memiliki besar garis tengah piston yang membuat besar "CC" motor 150 cc dengan di ganti piston honda tiger yang di oversize sekaligus mengkepras bore up dan juga menjenong piston supaya memiliki tegana yang ekstra kejam selain itu jga membuat motor satria fu anda memiliki besar cc hampir 200cc.
10. magnet
bubutin magnet ke tukang bubut, dengan di potong dan di kepras, supaya tarikan lebih ringan dan motor dan nyaman di gunakan,
11. korek mesin
langkah terakhir adalah korek mesin, jangan lupa nih, setelah kalian melakukan semua di atas, motor kalian siap di gazz gazz tanpa batas... di jamin lari motor kalian kenceng bangetd deh, dengan itu motor menjadi memiliki tegana yang sangat besar tinggal cari lawan buat liaran, *ehh
kalau bisa mau balapan, mending ikut event aja, daripada liaran ntar di kejar - kejar polisi sama warga binggun deh, ahihihi =D
test motor
test motor, test motor juga tidak sembarangan, harus bisa merasakan kecepatan mesin yang pas dan posisi duduk yang benar, jika terlalu kedepan ban motor akan spin terlalu lama, padahal sesedikit waktu itu sangat berguna, tetapi apabila terlalu belakang dudukan motor akan jump start, dan mengurangi proporsi kecepatan motor, maka dari itu perlu banyak banyak latihan dan mengoptimalkan mesin dan joki yang berbadu sehingga motor bisa mengeluarkan kemaksimalan kecepatan.
karbu mending pake PJ 38 , CDI makek REXTOR AJUSTABLE ,GEAR DEPAN 13 BELAKANG MAKEK 45 ( YG SLIM ) ban blkng make EAT MY DUST
ردحذف?Ciri motor yg sdh diporting gimana
ردحذفSaya malah baru tau CDI Satria F150 berlimit. Karena saya yakin selama ini unlimited karena saya geber sampai +12 ribu RPM tanpa masalah sama sekali
ردحذف